Data AISI April 2017, Penjualan Motor Lesu Hanya Penjualan Yamaha Yang Meningkat !!

Motomaxone.com – Siang guys.. hmm dapet motor baru untuk test harian jadi lupa nih buat update artikel :mrgreen: . Informasi masuk ke meja redaksi, Aisi merilis data penjualan para anggotanya nih untuk bulan penjualan April 2017. Siapa yang turun dan siapa yang malah naik ? Baca terus ya..

Secara keseluruhan, tren penjualan roda dua ternyata mengalami penurunan di bulan April 2017 lalu. Tercatat, dari semua ATPM anggota AISI mencatatkan total penjualan sebanyak 388.045 unit motor. Hmmm, angka penjualan ini cukup banyak mengalami penurunan ketimbang bulan sebelumnya.

Yup. Di bulan Maret 2017 lalu, total penjualan semua ATPM mencapai 473.896 unit. Nah loh, nggak tanggung-tanggung kan, angka penurunan penjualannya mengalami selisih 85.851 unit. Jadi secara global, bulan kemarin memang cukup lesu untuk seluruh penjualannya.

Menurut catatan admin, baik Honda, Kawasaki, Suzuki dan TVS sama-sama mengalami penurunan angka penjualan. Nah, ternyata hanya Yamaha yang bernasib mujur. Yamaha secara pribadi malah mengalami kenaikan angka penjualan produknya. Dibulan maret, Yamaha bisa membukukan angka penjualan sebanyak 98.040 unit, sedangkan dibulan April kemarin penjualan yamaha naik sebanyak 101.908 unit. Lebih tepatnya naik sebanyak 3.868 unit untuk bulan kemarin.

Meskipun yamaha mencatatkan kenaikan angka penjualan, pangsa pasar terbanyak masih dipegang oleh Honda (AHM). Meskipun Honda juga mengalami penurunan penjualan, namun masih bisa mencatatkan penjualan sebanyak 274.155 unit (April 2017). Yup, angka penjualan Honda ini menurun banyak dari bulan Maret 2017 yang mampu mencapai 358.524 unit. Hmm bisa jadi karena sumbangan penjualan Aerox 155 nih

Diposisi ketiga terbanyak ditempati oleh Kawasaki. KMI masih mampu mencatatkan penjualan sebanyak 6.002 unit untuk April 2017 kemarin. Penjualan tersebut tercatat juga mengalami penurunan, karena di bulan Maret lalu Kawasaki malah mampu mencatatkan penjualan sebanyak 8.601 unit.

Posisi keempat ditempati oleh Suzuki Indonesia. Dari data penjualannya, sepertinya Suzuki perlu mencari formula lain untuk meningkatkan penjualannya. Gelontoran produk baru seperti GSX Series memang sangat diminati masyarakat namun belum mampu mendongkrak hasil yang memuaskan untuk bulan april kemarin. Suzuki hanya mampu mencatatkan angka penjualan sebanyak 5.879 unit, padahal di bulan maret lalu Suzuki malah bisa mendekati penjualan kawasaki dengan angka penjualan sebanyak 8.600 unit.

Bagaimana dengan anggota Aisi yang lain seperti TVS Indonesia ? Menurut Data Aisi April lalu, TVS hanya mampu menjual sebanyak 101 unit motor, mengalami penurunan sebanyak 30 unit dibandingkan bulan sebelumnya. (red)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *