Data AISI 2017, Penjualan Yamaha Byson Injeksi Semakin Terpuruk !!

Motomaxone.com – Di indonesia, yamaha yang paling mendekati penjualan honda yang mendominasi pasar di beberapa kelas. Namun kekuatan yamaha serasa terus digembosi dimana berakibat beberapa motor andalannya saat ini secara penjualan semakin menurun. Seperti Yamaha Byson FI, apa kabar dengan motor ini ?

Di tahun pertama resmi mengaspal di indonesia, peminat motor ini begitu banyak. Motor ini bahkan sempat menjadi icon motor streetfighter masa kini karena memiliki konsep body dan kaki-kaki yang kekar.

Di era masih menggunakan karburator Yamaha Byson memiliki rapor penjualan yang lumayan. Namun semakin tahun, motor yang begitu diminati ini menjadi sepi peminat. Ada apa dengan Yamaha Byson ?

Dari informasi yang admin terima, Yamaha Byson injeksi selama periode Januari-Juni 2017 hanya terjual sebanyak 465 unit saja. Padahal di tahun 2016 lalu, Yamaha Byson ini sempat mencatatkan penjualan sebanyak 4.841 unit selama periode Januari-Juni 2016.

Penurunan penjualan Byson di tahun 2017 terjadi pada bulan April 2017. Yamaha hanya mampu menjual 9 unit byson injeksi dibulan tersebut. Apakah yamaha perlu berbenah untuk motor ini ? tentu saja dan itu wajib untuk dilakukan.

Bahkan 2 rekan kerja admin yang dulunya punya Yamaha Byson, sekarang sudah pada dijual. Dari informasi yang admin himpun dari beberapa orang yang memiliki motor ini. Secara body hingga kaki-kaki tidak ada yang diragukan. Model nya sudah pas dengan mengusung konsep Big Bike Look. Namun sayang untuk urusan performa, banyak user Byson yang kecewa.

Body besar, suspensi depan berukuran 41mm, velg tapak lebar hingga ban gambot sudah menjadi spesifikasi standar dari Yamaha Byson ini. Namun hal tersebut tidak dibarengi dengan performa mesin yang wah. Beberapa rekan admin yang memiliki Byson, motor ini cenderung lemot performanya. Beda dengan vixion misalnya.

Untuk posisi harga pun admin melihat motor ini sedikit terlampau tinggi. Dimalang saja, Byson FI ini dibanderol dengan harga 24 jutaan. Hanya terpaut sedikit dengan vixion dan tentunya konsumen lebih memilih motor yang memiliki performa bagus apalagi secara purna jual, vixi juga lebih unggul. Bagaimana meracik Byson FI berjaya kembali ? Itu urusan yamaha. Sejauh bisa menerima masukan konsumen dan memperbaikinya bisa dimungkinkan kondisi terpuruk tersebut akan segera berakhir. (red)

 

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Tinggalkan Jejak Ya Bro, Ngapunten Spam/Link Masuk Moderasi