Cerita Dibalik Honda Bikers Day 2017 Gunung Kidul Yogyakarta

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, seperti tahun lalu gelaran Honda Bikers Day kemarin ternyata juga digelar dibeberapa daerah sebagai acara regional. Lebih tepatnya diselenggarakan di tiga pulau besar di indonesia yang mana puncak acaranya diselenggarakan di Honda Bikers Day Nasional Yogyakarta (14/10).

Acara tahunan yang menjadi agenda PT. Astra Honda Motor ini sebagai upaya untuk menyatukan sesama bikers dan penyuka sepeda motor honda di indonesia meskipun pada kenyataannya banyak juga komunitas motor atau club motor yang mengusung brand lain juga turut berpartisipasi mengikuti acara ini.

Seperti yang admin informasikan sebelumnya, penyelenggaraan HBD 2017 Gunung Kidul Yogyakarta ini merupakan gelaran acara tahun Ke-9. Tentu komitmen honda sejauh ini dari acara yang digelar memang menumbuhkan rasa persaudaraan antar sesama pengguna motor menjadi semakin akrab layaknya sebuah keluarga.

HBD Regional Ke-1 tahun ini ditempatkan di Bukit Tinggi Sumatera Barat. Bersama main diler di wilayah tersebut yaitu PT. Hayati Pratama Mandiri, AHM sukses menghadirkan 2.823 bikers pada tanggal 26 Agustus 2017 lalu yang mana acaranya sendiri digelari di Wisata Ngarai Sianok, Bukit Tinggi, Sumatera Barat.

HBD Regional Ke-2, giliran Kalimantan Barat yang menjadi tuan rumah. Main diler PT. Astra Motor Pontianak sukses menyelenggarakan HBD regional ini di wilayah Pontioanak yang mana sukses menghadirkan sebanyak 2.332 bikers asal Kalimantan sendiri.

HBD Regional Ke3 (terakhir), diselenggarakan di Pantai Akarena, Makassar, Sulawesi Selatan. Giliran main diler honda PT. Astra Motor Makassar yang merupakan main diler di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Maluku Selatan menjadi tuan rumah. Penyelenggaraan HBD Regional terakhir ini sukses mengumpulkan 2.467 bikers.

Setelah 2 tahun HBD Nasional berturut-turut diselenggarakan di Jawa Timur melalui PT. Mitra Pinasthika Mustika (MPM). Kini tahun 2017 giliran PT. Astra Motor Yogyakarta yang ketiban rejeki menjadi tuan rumah Honda Bikers Day Nasional 2017. Karena penyelenggaraannya di wilayah lapangan udara milik TNI AU, ada persembahan menarik dari aksi akrobatik pesawat tempur AU Adi Sucipto Yogyakarta yang menghibur kehadiran peserta HBD Nasional 2017 yang sukses dihadiri kurleb 25.342 peserta.

Jika di total, penyelenggaraan rangkaian acara Honda Bikers Day 2017 ini sukses menjaring 32.964 bikers di seluruh penjuru nusantara. Angka kehadiran tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang secara total dihadiri sebanyak 23.296 bikers.

Di HBD Nasional 2017 Gunung Kidul Yogyakarta ini, AHM memberikan test ride produk CBR250RR, CRF250RALLY, CBR150R, CB150R StreetFire hingga Supra GTR150. Selain itu ada pengecekan dan servis gratis untuk para peserta terdaftar yang melakukan perjalanan jauh. Semua itu sebagai upaya AHM untuk menciptakan tagline #Cari_Aman bagi para peserta yang hadir. Selamat di tempat acara juga selamat hingga rumah masing-masing.

Beberapa pos juga tersedia sebagai tempat penanganan bagi para bikers yang mungkin mengalami kendala teknis dalam perjalanan. Tentu hal ini wajib dilakukan AHM untuk memberikan dukungan penuh kepada peserta yang hadir. Nggak cuma getol menghadirkan bikers, namun juga mendukung kenyamana dan keselamatan bikers sepanjang perjalanan. (red)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *