CBR 300R Sebagai Tandingan Ninja 300… ?? Berlebihan Nggak Nih…..

CBR300R(1)

Brosis sekalian, kala honda secara berani memberikan tantangan tunggal dalam kelas sport 250cc silam kepada kawasaki jelas adalah angin segar bagi konsumen terlepas dari kekurangan dan kelebihan masing-masing produk yang bersangkutan. Toh, percaya atau nggak CBR 250 terbukti cukup moncer tuh peminatnya meskipun secara spek sport kalah dibandngkan si ijo.

Nah, lain halnya dengan kawasaki. Dengan konsep sport yang sama, geng ijo coba rombak total tampilan fisik si ninin 250 berbekal ke sporty-an ZX-10R dengan bekal segudang fitur pendukung termasuk diaplikasikannya sistem pengkabutan injeksi. Tak tanggung-tanggung, indonesia sebagai tempat pertama dirilisnya baby moge kawasaki ini.

Namun, nyatanya displacement 250cc New Ninja hanya diperuntukkan bagi indonesia. Konsumen kawasaki pasti terasa cukup kaget kala versi luar ternyata mendapat peningkatan kapasitas mesin menjadi 300cc. Nah lho, kok ndak sekalian saja 1 produk untuk semuanya. Lagi-lagi, market roda dua indonesia masih disepelekan.

Dengan New Ninja baru, di indonesia produk ini masih bisa dikomparasikan dengan CBR 250R. Namun bagaimana dengan diluar sono? Honda serasa cukup digoncang dengan sikap kawasaki yang meningkatkan kubikasi mesin tersebut. Bagaimanapun 250cc vs 300cc tak lagi bisa dibandingkan.

Beberapa bulan lalu terdengar kabar dari sebuah forum thailand bahwa adanya bocoran spyshot CBR 300R. Nah lho, mungkinkah Honda sekali lagi ingin secara head to head menantang kawasaki dengan produk sejenis yang kabarnya akan menggunakan mesin 2 silinder macam kompetitornya tersebut. Mungkin saja…

Namun yang patut jadi pertimbangan fnc adalah banyaknya varian moge honda berukuran mini hingga terbesar mulai dari 150, 250, 400, 500, 600, 1000. Mungkinkah Honda memang akan memberikan produk tandingan dengan kapasitas 300cc tersebut? padahal CBR 400 dan 500 sudah menjadi rencana matang bagi Honda sendiri. Bisa jadi, namun resiko akan memakan produknya sendiri jelas akan terjadi nantinya. (fnc)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

No Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *