Big Bike Custom Besutan Honda Itu Bernama Honda CMX500 Rebel

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, PT. Astra Honda Motor (AHM) baru-baru ini meluncurkan produk terbaru dikelas Big Bike yaitu Honda CMX500 Rebel. Dari desainnya, big bike honda yang satu ini mengusung konsep motor custom yang lebib berpenampilan kontemporer.

Sekilas, konsep desain Honda CMX500 Rebel ini mirip dengan generasi motor harley. Namun tentunya honda sendiri memiliki diferensiasi yang cukup banyak dibandingkan motor produksi amrik tersebut.

Melihat dari model yang diusungnya, Honda CMX500 Rebel membidik konsumen dengan gaya hidup yang lebih mengutamakan jati diri. Terlihat lebih macho dan sebagainya, jadi konsep nya sangat berbeda jauh dengan kebanyakan motor honda seperti sport fairing maupun sport naked. Yup, Honda CMX500 Rebel berbeda..

Ciri khas yang terlihat dari Honda CMX500 Rebel adalah high seat nya cukup rendah. Riding position dari jok, kemudi hingga foot step termasuk santai. Kaki tidak menekuk ke belakang, melainkan memiliki posisi didepan jok.

Mengusung kapasitas mesin 471cc, 2 silinder segaris, DOHC. Kompresi motor ini cukup rendah jika dibandingkan dengan motor sport big bike honda yang lain. Yup, kompresinya bermain di angka 10.7 : 1 dimana Honda CMX500 Rebel ini mampu menghasilkan output 35.2 kW di 8,500rpm sedangkan torsinya badak broh… mencapai 45.8Nm di 5,500rpm.

Dari karakter performanya, motor ini bakalan nyaman untuk riding santai tanpa perlu betot gas dalam-dalam. Lha wong di RPM 5,500 kita sudah mampu mengail torsi maksimum dari Honda CMX500 Rebel ini.

Memiliki kapasitas mesin yang cukup besar, Honda CMX500 Rebel dibekali dengan kapasitas tangki bahan bakar hanya 11,2 liter. Termasuk kecil ya broh…. namun dari klaim honda tentunya konsumen tidak perlu kuatir bakal cepet mampir SPBU. Lha wong konsumsi bahan bakar Honda CMX500 Rebel mencapai 27 km/l, sehingga jika dikalkulasikan 11,2 liter bahan bakar bisa menempuh 302,4 kilometer. Cukup irit lho untuk kelas big bike. (red)

source pic atas by mitra wijaya

Pilihan Warna Honda CMX500 Rebel :

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan