Best of The Best Cub Otomotif Award 2018 Disabet Suzuki Satria FU150 …. Kok Bisa ??

Motomaxone.com – Ada yang aneh pada penghargaan Otomotif Award 2018. Diantaranya adalah kesuksesan Satria FU 150 Fi yang meraih penghargaan sebagai Best of The Best Cub. Padahal seingat saya tidak ada pembaruan pada motor ini selain penyegaran striping dan penambahan varian warna merah.

Agar tidak penasaran, kita perlu melihat kilas balik kehadiran motor yang mengusung desain ayam jago ini di indonesia. Satria sebelum tahun 2004 identik dengan motor 2-tak berkapasitas mesin 120cc. Kemudian di era 4-tak, Satria yang mengusung pengkabutan bahan bakar berjenis karburator ini hadir sekitar tahun 2004.

Hingga akhirnya setelah tanpa perubahan teknologi dan fitur, di tahun 2016 Satria FU150 ini melakukan perubahan total baik dari desain, mesin hingga fitur dan teknologinya yang saat ini dikenal dengan nama Satria Injeksi. So, sudah 14 tahun Satria F150 ini mengisi pasar motor underbone di indonesia.

Pihak yang membuat acara dari Kompas Gramedia Otomotif ini menyebutkan Satria FU150 Injeksi mendapatkan poin terbaik dikelas 150cc sehingga mendapatkan gelar Best of The Best Cub. Ini artinya dari sisi penilaian Otomotif tabloid ini Satria sukses mengalahkan semua motor bebek berkapasitas 150cc seperti Sonic 150, MX King 150 hingga Supra GTR150.

Namun bagi saya pribadi, dibandingkan dengan produk lain dikelas underbone 150cc, Satria FU150 memang memiliki kelebihan dalam hal performa yang lebih baik ketimbang para kompetitornya, namun secara desain bisa dipastikan para kompetitornya memiliki desain ynag lebih baik. (red)

BERITA LAIN :

Advertisements
2 Comments

Sopan Berkomentar Kamipun Segan