Belajar Dari Kecelakaan Pengendara Kawasaki ER-6N Terperosok Kedalam Jurang …. Fokus Saat Berkendara !!

Motomaxone.com – Berkendara di jalan pegunungan memang berbeda dengan jalanan perkotaan. Meskipun lalu lintas relatif sepi, namun mengendarai motor di jalan pegunungan bagi saya membutuhkan fokus yang lebih ketimbang jalanan biasa. Detik-detik pengendara Kawasaki ER-6n terperosok ke jurang ini bisa menjadi pelajaran berkendara kita semua pentingnya fokus dalam kondisi apapun..

Video lakalantas yang dialami oleh pengendara Kawasaki ER-6n ini sempat viral di media sosial. Terlihat kurang fokus saat berkendara, pengendara Kawasaki ER-6n ini sebelumnya memacu kendaraan dengan kecepatan yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan pengendara motor dibelakangnya.

Akibat kurang fokus, si pengendara ER-6n ini tidak menyadari adanya rambu belok kanan saat kondisi jalan menanjak. Mungkin merasa kaget atau bagaimana, belokan didepan setelah tanjakan tidak mampu diantisipasi yang kemudian pengendara Kawasaki ER-6n  tersebut terperosok terjun ke jurang.

Beruntungnya menurut keterangan warga di sekitar kejadian, pengendara Kawasaki ER-6n dikabarkan selamat namun tidak dengan motor yang ditungganginya yang mengalami kerusakan. Kecelakaan ini terjadi di jalur akses Ciletuh. Dan menurut informasi, kecelakaan yang sama sudah terjadi sebanyak 11 kali yaitu 10 motor dan 1 mobil.

Dari video, jalur ini memang dilematis kala dilewati karena belokan setelah tanjakan termasuk area blind spot yang memang membahayakan bagi pengendara. Kondisi ini menjadi lebih parah kala pengendara tidak mengenal betul jalur yang dilewatinya. Sebagai tips aman dari admin, untuk kebutuhan turing ke jalur yang tidak dikenal alangkah baiknya menjaga kecepatan dan fokus dengan jalan dan rambu-rambu jalan yang sudah dilalui. Kecepatan rendah akan lebih mudah dikendalikan dibandingkan anda memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, resiko celaka pun akan lebih besar dengan kondisi kecepatan tinggi tersebut. (red)

BERITA LAIN :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *