Bebek Super Honda Supra GTR 150 Punya Warna Baru.. Red Matte !!

Motomaxone – Rasa penasaran AHM yang masih belum berhasil menguasai segmen bebek super 150cc rupanya menjadikan inspirasi untuk memberikan penyegaran pada Supra GTR150 terbaru 2018. Di bulan mei ini, AHM selaku pabrikan pemegang merk motor honda di indonesia menawarkan bebek super honda ini dengan varian warna baru. Apa saja ?

Secara varian, Honda memiliah Supra GTR150 menjadi 2 yaitu tipe Ekslusif dan tipe Sporty. Sesuai dengan namanya, model pada tipe Eksklusif saat ini menjadi semakin spesial dengan hadirnya warna merah doff (Red Matte). Memang tidak banyak pernak pernik striping layaknya tipe sporty, warnanya lebih elegan emblem 3D pada tulisan GTR150 dan logo sayap mengepak.

Berbeda lagi dengan tipe Sporty, model ini lebih bervariasi dalam warnanya yang berkesan rame dengan grafis yang disuguhkan pada stripingnya. Tulisan “GTR” disamping body depan memang berkesan agresif yang didukung pula dengan konsep warna dual tone.

Tipe Exclusive

Meskipun secara penjualan belum selaris Supra 125 yang disukai banyak orang, namun ternyata Honda menjadikan Supra GTR150 ini sebagai produk Flagship dikelas bebek sport lho. Kok bukan malah Sonic 150R ?

Kemungkinan besar dipilihnya Supra GTR150 sebagai flagship tidak lain karena segmen ini lebih memiliki jangkauan pasar yang lebih luas dibandingkan model ayago yang sangat segmented. Modelnya tongkrongannya terus terang lebih gagah ketimbang kompetitor yang melabeli dirinya sebagai raja jalanan. Ergonominya juga lebih nyaman karena mengakomodir posisi tubuh yang lebih tegak, jadi lebih enak untuk ber-adventure ria.

Tipe Sporty

Honda Supra GTR150 dikatakan sebagai bebek super honda karena dibekali dengan power berciri khas mesin DOHC dengan double camshaft. Power yang dihasilkan mencapai 16,3 PS di 9.000rpm, performa ini mampu mencapai puncak kecepatan di 122 kpj menurut klaim pabrikan honda. Meskipun motor bebek, namun kemampuan akselerasinya tidak kalah dengan sport 150cc. Motor ini mampu berakselerasi dari 0-200 meter dengan waktu 10,7 detik saja.

Meskipun memiliki karakter motor bebek berorientasi performa, motor bebek yang dirancang mengakomodir kebutuhan adventure ini juga cukup hemat bahan bakar. Klaim pabrikan honda, Supra GTR150 ini mampu menghasilkan efisiensi bahan bakar mencapai 42,2 km/liter (metode EURO 3). Sedangkan saat menggunakan metode ECE R40 yang menjadi rujukan standar otomotif malah lebih hemat mencapai 47,4 km/liter.

Harga On The Road wilayah Jakarta, bebek super honda ini dibanerol 22,05 juta rupiah (tipe Sporty) dan 22,3 juta rupiah untuk tipe Exclusive. Harga daerah, menyesuaikan daerah masing-masing brosis. (red)

BERITA LAIN :

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan