Bangkrut, Pabrik Motor Italia Bimota Resmi Ditutup !!

Motomaxone.com — Pembaca sekalian selain memiliki banyak tim sepakbola berkelas dunia, italia juga menjadi negara yang kaya dengan pabrikan motor ternama. Sebut saja Ducati, Aprilia dan banyak lagi lainnya. Namun informasi yang admin terima, salah satu pabrikan motor bernama Bimota mulai gulung tikar dan memutuskan untuk menghentikan seluurh operasinya. Yup, pabrik Bimota tutup brosis..

Bimota adalah pabrikan motor yang banyak memproduksi motor custom dengan kapasitas mesin kecil. Berdiri sejak 1973 di Rimini, Bimota dibangun oleh beberapa orang kreatif dibidangnya yang salah satunya adalah desainer motor terkenal sekaliber Ducati dan MV Agusta yaitu Massimo Tamburini.

Dimasa berjalannya, pabrik Bimota sering kali jatuh bangun dari kebangkrutan. Bimota pernah terpuruk tahun 1997, kembali terpuruk pada 2003 hingga 2013 akhirnya Bimota mendapatkan kucuran dana segar dari investor asal swiss bernama Daniele Longoni dan Marco Chiancianesi.

Padahal dari sejarahnya, Bimota bukan pabrik ecek-cek lho. Produk motor Bimota YB4 bahkan pernah menjadi juara dunia kompetisi balap motor Superbike.

Eksistensi pabrikan motor tidak lain adalah kesuksesan dalam penjualan, jika hal itu tidak terpenuhi, sebesar apapun prestasinya tetap tidak akan bisa bertahan. Untuk hal ini, sepertinya pabrikan motor seperti Bimota perlu belajar tentang kesuksesan dari pabrikan motor asal jepang dan india yang mampu terus eksis hingga sekarang ini. (red)

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan