BAI Alihkan Kapasitas Produksi Pulsar 200NS….. Mungkinkah KMI Discontinue 200NS Dan Menggantinya Dengan 200AS ??

Pulsar 200NS-font-view

Pembaca sekalian, berhembus kabar dari Bajaj Auto India menyebutkan bahwa akan ada wacana pembatasan kuota produksi untuk Pulsar 200NS. Tentunya hal ini sangat mengejutkan mengingat di indonesia saja antusiasme produk P 200NS terbilang cukup lumayan meskipun tak laku-laku amat. Pembatasan kuota P200NS ini terkait dengan pembatasan pasokan unit sesaat dikarenakan adanya pengalihan kuota untuk kapasitas produksi produk lainnya. Nah apakah akan ada dampaknya untuk pasar indonesia?

Menurut penuturan petinggi BAI via BikeAdvice menyebutkan kapasitas produksi P200NS dialihkan untuk produksi produk anyar mereka, terkhusus mereka secara spesifik menyebutkan Pulsar 200AS. Yup pembatasan yang berujung pada pembagian kapasitas produksi, bukan seperti informasi yang banyak beredar bahwa produksi Pulsar 200NS akan dihentikan. Namun dalam kenyataannya pangsa pasar di india menganggap bahwa hal tersebut semakin mengindikasikan bahwa Pulsar 200NS tidak lagi mendapatkan tempat utama seperti tahun sebelumnya.

Pengalihan kapasitas produksi dari 200NS ke 200AS juga mengindikasikan betapa pentingnya pasar 200AS berfairing tersebut di India ketimbang model naked bike. Tentunya berbanding terbalik dengan minat konsumen di indonesia yang sangat menyukai naked bike meskipun ada saja yang akhirnya memodifikasinya dengan fairing. Tentu saja dengan kenyataan ini bisa kita mengambil kesimpulan 200AS memiliki peran penting akan antusiasme konsumen… dalam hal ini fn berspekulasi pengalihan kapasitas ini bisa saja berlangsung sementara dan akhirnya dihentikan secara total untuk keberadaan P200NS.

Bajaj-Pulsar-200AS-Headlight Bajaj-Pulsar-AS bluePertimbangan Kawasaki Indonesia tentu saja sedikit banyak dipengaruhi oleh kondisi yang terjadi dalam internal Bajaj Auto India. Meskipun tak menutup kemungkinan kerjasama akan tetap dilakukan. Lah… terus untuk apa kerjasama tersebut dilanjutkan? Bagi Kawasaki Indonesia, Pulsar 200NS hanya sebagai produk spekulasi yang tak terlalu ditargetkan secara penjualan… toh bagaimanapun model pemasarannya konsumen akan tetap melihat Pulsar 200NS adalah produk Bajaj bukan Kawasaki meskipun dilabeli Kawasaki seperti sekarang ini sekalipun, berikut juga konsumen Pulsar 200NS adalah konsumen yang bisa menerima keberadaan produk Bajaj dengan segala kekurangannya…. artinya Pulsar 200NS berada pada status segmented dalam artian segmentasinya khusus untuk kalangan penyuka saja.

Efek pengurangan kapasitas P200NS bisa saja berujung pada berkurangnya pasokan yang dikirim ke Indonesia melalui Kawasaki. Jika demikian keadannya bisa jadi PT. KMI mendiscontinue Pulsar 200NS sekalian. Namun dengan kompensasi relasi bersama Bajaj yang masih berjalan akan dialihkan pada Pulsar 200AS yang akan masuk ke indonesia…. ah mosok…. bisa saja jika Bajaj Auto India menginginkan demikian… toh akan berstatus sama-sama produk spekulasi bukan. Spekulasi kedatangan Pulsar 200AS ke indonesia bisa jadi menjadi pengganti tepat P200NS. Pulsar 200AS yang berkepanjangan Adventure Sport lebih bertema adventure dan mengakomodir kebutuhan konsumen Bajaj di indonesia yang lebih suka menjelajah. (~fn)

==============

Contact Person :
Invite BBM : 794C91C4
FB : http://www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
Email : fncounter.blog@gmail.com

_________________

Related Post :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *