Apa Yang Baru Dari All New CBR 150R 2016 ?? Berikut Mini Galeri Produknya……

All New CBR 150R 2016-1

Informasi All New CBR 150R 2016 meluncur deras ke meja redaksi. Memudahkan FN bisa mengulas lebih dalam produk baru andalan Honda Indonesia di segmen Sport Tanggung kali ini. Nah setelah beberapa diantaranya sudah terlihat di artikel sebelumnya kini mini detail All New CBR 150R 2016 akan kita ulik bersama..

Seperti biasanya karena ini menjadi ulasan singkat, oleh karena itu untuk mempersingkat bahasannya pun kita bagi dalam berbagai printilan poin yang akan FN jelaskan secara singkat dan padat. Dari spesifikasi belum terlalu ditonjolkan, setidaknya mirip-mirip lah dengan generasi CBR 150R 2015 lalu meskipun kali ini ada sedikit revisi disana-sini.

Untuk fitur yang memang nampak diantara kita jelaskan sebagai berikut :

  • Desain Body, memang tidak terlihat gambot, FN rasa ini adala efek desain yang sekarang mengusung konsep lekukan tajam di setiap sisinya.. sehingga terlihat tampil lebih compact alias padat dan berisi hmm mirip-mirip binaraga kali ya… 😆

All New CBR 150R 2016-4

  • Desain Headlamp, konsep desain dipadu dengan body dibagian depan yang terlihat berlapis karena ada pemisahnya mirip-mirip dengan konsep R15. Namun FN sendiri melihatnya lebih proporsional ketimbang R15 yang secara perbandingan desain fairing depan dan sampingnya terlalu besar. Dari sebelumnya bermata belok, kini desain headlamp dibuat lebih ciut alias sipit namun masih proporsional dengan dimensi motor secara keseluruhan dengan garis-garis tajam pada model reflektornya
  • Headlamp LED, ciri khas Honda modern nih lampu utama mengusung tenologi LED. Sorotnya sih belum kelihatan, bisa bisa mirip-miriplah dengan produk yang sudah ada saat ini. New CBR150R, Sonic 150R, Vario 150…. sudah tahu semua kan…
  • Desain Spion, meninggalkan model bulat, spion All New CBR 150R 2016 tampil dengan desain sudut-sudut tajam di sisi pinggirnya. Berbeda dengan generasi pertama, Spionnya kali ini mengakomodir model lipatan. Hmmm alamat pada dilipet semua nih spion… tapi ya tergantung pemiliknya juga setidaknya honda sudah memberikan model yang lebih bagus tanpa membeli spion lipat lagi.
  • Winshield, desainnya mirip dengan R15 yaitu visor winshieldnya menonjol tanpa diikuti body fairingnya. Jadi visornya menjorok keluar dari fairingnya… ini lebih keren dari model sebelumnya. Hmm kok nggak dulu-dulu ya… hehe. Pada Visor Windshield ini pula terdapat sebuah garis segitiga yang diatasnya bertuliskan honda dan terletak diatas headlamp. Entah hanya sebagai hiasan atau sebagai lampu senja… kurang tahu juga.
  • Plat nomor polisi ditelakkan diujung depan headlamp, supaya tidak mengganggu keindahan visdor winshield mungkin ya.

All New CBR 150R 2016-2

  • Panel Full Digital Dashboard. Mencakup banyak nih, ada speedometer, tachometer (RPM Meter), Fuel Meter, dan tambahan lain yang tak kalah menarik Indikator Persneling / Gear. Dan MID dikotak kecil sebelah kiri bawah.
  • HIGH Beam dan LOW Beam. Konsepnya sama dengan model sebelumnya, baik high ataupun low sama-sama hidup di kedua sisi lampu kanan dan kiri. Namun yang berbeda adalah menggunakan teknologi LED lamp.
  • PASS BEAM, wah…. lama dinantikan akhirnya muncul juga nih. Generasi kedua CBR 150R ini sudah dilengkapi tombol pass beam jadi sudah komplit seperti kompetitor…. hmm kenapa nggak dari dulu… huft…
  • Tangki masih menggunakan konsep yang sama dengan generasi pertama. Bermaterial logam… bukan tangki plastik alias kondom. Karena kalo menggunakan tangki cover pasti jadi bahan bully an ini nanti.
  • Desain jok boncenger terpisah. Lho dulu kan juga terpisah.. iya juga sih tapi pada generasi baru CBR 150R 2016 ini lebih terlihat GAP alias jaraknya seperti Yamaha R25.
  • Velg, Knalpot totdal baru dengan desain mirip CB150R 2016

All New CBR 150R 2016-3

Berbicara tentang ergonominya menjadi cukup menarik, setelah FN melihat lebih detail sedikit lebih tegak dari model CBR 150R sebelumnya padahal secara desain lebih sporty yang ini loh. Bisa jadi ada perubahan spesifikasi pada suspensi belakangnya atau pada rangka bagian tengahnya yang dibuat lebih landai.

Overall pantaslah kali ini menjadi lawan terberat Yamaha R15 sepanjang abad nantinya sehingga dari segi pemasarannya pun akan semakin mudah dengan mengunggulkan banyak kelebihan yang dimiliki. Desain OK, Performa mengusung DOHC pastinya dikatakan OK juga. Tinggal menantikan kelahiran penyegaran lawan nih..sambil menikmati penjualannya yang FN perkirakan akan naik tajam. So yang sudah terlanjur membeli CBR 150R model sebelumnya ya dinikmati saja dengan terbayang-bayang model baru ini. (~FN)

support pic by AHM

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

One Comment

Tinggalkan Jejak Disini....