Analisa Ringan Strategi Silent Distribusi Yamaha Mio 125 SSS Dengan Fitur Start Stop System dan Advance Key System

mio-125-sss-a

Tertarik admin dengan bocoran info produk anyar Yamaha MIO 125 SSS. Sesuai dengan namanya skuter matic terbaru yamaha indonesia ini mengusung mesin 125cc seperti skuter matic yamaha yang lain yang diproduksi lebih dulu. Namun strategi perkenalan produk yamaha mulai terkesan TO THE POINT..

Layaknya Kawasaki yang biasa meluncurkan motor baru tanpa woro-woro lebih dulu. Inilah yang sekarang dilakukan Yamaha pada skuter matic terbarunya yaitu Yamaha MIO 125. Apa yang dimiliki produk ini sehingga bisa tampil beda dari kompetitornya??

Seperti yang diinfokan rekan blogger lainnya yaitu kang mario, tanpa woro-woro tanpa spyshoot tanpa teaser lebih dulu sebelum dirilis. Ternyata Yamaha MIO 125 ini sudah mulai disebarkan ke seluruh jaringan dealer yamaha di indonesia, bahkan di surabaya sudah mulai tiba unitnya. Seperti yang dikirimkan oleh salah seorang pembaca kepada rekan admin tersebut.

mio-125-sss-b

Yang menjadi nilai jual terbaru dari yamaha untuk Mio 125 ini adalah adanya Fitur SSS (Start Stop System) seperti ISS nya Honda. Cara kerja fitur SSS pada Yamaha Mio 125 ini juga identik dengan cara kerja fitur kompetitor. 3 detik berhenti tanpa aktivitas throttle akan mati dengan sendirinya dan akan hidup saat kita membuka gas tanpa menekan starter elektrik.

Selain itu ada juga fitur lain yang dibenamkan pada  yamaha mio 125 yaitu Advance Key System. Seperti mode alarm answer back kali yak. Sudah ada indikator SSS di dashboard panel speedometer dan juga saklar ON OFF dari fitur SSS ini.

Lalu apa yang ditekankan pada kehadiran Yamaha Mio 125 yang cukup Silent distribusinya ini? Dengan mengusung fitur SSS, maka bagi admin Mio 125 ini ibarat produk yang di uji coba dipasaran terlebih dahulu sebelum Yamaha NVX 155 yang juga dikabarkan menggunakan SSS dirilis resmi di indonesia.

Tanpa banyak basa basi dalam segi promosinya, tentu Mio 125 dengan Start Stop System ini membidik loyalis konsumen yamaha sendiri yang sudah paham benar dengan kualitas produk. Selebihnya dengan fitur kenyamanan yang ditawarkan akan memberikan benefit yang lain seperti SSS yang kemungkinan besar akan memperbaiki efisiensi bahan bakar skuter matic yamaha yang masih dikenal lebih boros ketimbang milik kompetitor.

Dengan hasil yang nantinya bisa di jadikan head to head maka langkah yamaha untuk mengeruk market skuter matic yang sudah banyak diambil alih kompetitor akan berjalan lebih mulus dari yang dibayangkan.

Namun, masukan admin nih bahwa desain body MIO 125 SSS ini perlu diperbaiki karena mirip sekali dengan MIO M3 dan MIO Z.

Advertisements
2 Comments

Sopan Berkomentar Kamipun Segan