All New Satria F150 FI Mulai Gamblang Dibocorkan ke Publik, Yuk Intip Apa Saja Yang Baru !!

All New Satria F150 FI 8

Pembaca sekalian, meskipun dalam event Grand Final Suzuki Indonesia Challange batal memperkenalkan Satria FU Injeksi, rupanya Suzuki mulai tebar pesona melalui para punggawa setianya, penamaan produk juga mulai resmi diberikan yaitu All New Satria F150 FI.

Secara resmi memang belum diperkenalkan, namun dari pendukung setianya mulai terang-terangan mengumbar produk satu ini lebih jelas tanpa ditutupi. Dengan harapan membangun mainset produk untuk para calon konsumen setianya, inilah beberapa bocoran All New Satria F150 FI yang akan meramaikan pasar motor tahun 2016.

Menggunakan basis mesin berpendingin radiator sudah jelas bahwa All New Satria F150 FI resmi menggunakan mesin yang benar-benar berbeda dengan versi karburatornya yang masih berpendingin minyak. Sistem pengkabutan akhirnya berganti injeksi meskipun bagi FN cukup terlambat untuk berbenah… namun it’s OK ketimbang nggak sama sekali. Penampang radiator dibuat lebih luas… dari catatan FN bahkan lebih luas ketimbang MX King 150 dan Sonic 150. Karena area kisi-kisi radiator lebih luas maka proses pendinginan diharapkan lebih maksimal dibandingkan yang desainnya lebih kecil. Dikarenakan desain radiator lebih luas/besar, penangkat sirkulasi udara pun dibuat lebih lancar. Hal ini yang terlihat mendasari adanya lubang pada Front Fender (Spakbor depan) nya.

All New Satria F150 FI 3

Bagian lain dari All New Satria F150 FI yang juga tak luput dari perubahan adalah desain box filter udara yang dibuat lebih besar 24% dibandingkan model karbu. Hal ini untuk pendukung kebutuhan campuran udara yang lebih lancar, lha kok lebih besar hingga 24% ? Bisa jadi venturi sistem pengkabutan juga dibuat lebih besar. Jika Satria Fu Karbu menggunakan venturi karburator 26mm dengan tipe vakum, maka dengan sistem injeksi bisa jadi venturi throttle body lebih besar hingga 30-31mm, itulah mengapa daya asupan udara nya pun dibuat lebih luas.

Berpindah ke blok silinder, bagian ini juga berubah secara desain yang sekarang ini dilengkapi dengan water jacket. Istilah opo iku broh…. itu loh lubang saluran air radiator yang mengelilingi dinding blok silinder dibagian tengah antara blok silinder dalam dan sisi terluar. Tak hanya itu saja, silinder juga menggunakan teknologi Silinder SCEAM.

All New Satria F150 FI 4

Apa itu? Suzuki Composite Electrochemical Material merupakan teknologi pembuatan silinder dengan bahan aluminium yang keras namun memiliki berat ringan dan dijamin kuat, yang diklaim diadaptasi dari teknologi sport big bike nya Suzuki sendiri, yah mirip-mirip lah dengan Diasil Cylinder kalo dari definisi nya.

All New Satria F150 FI 6

Tak hanya baru dari sisi desain, komposisi mesin dan pengkabutan bahan bakar. Rangka juga diklaim baru dengan model Twin Spar Frame. Klaim nya sih lebih ringan ketimbang model karbu namun tetap kuat menopang kebutuhan beban motor keseluruhan. Selain model rangka yang diperbarui dengan bahan yang mungkin lebih baik, bagian pipa gas buang alias knalpot juga mendapatkan koreksi. Bagian leher pipa knalpot didesain dengan diameter yang lebih besar, dari ukuran karbu 25,4mm menjadi 31,8 mm. Istilahnya untuk membuat gas buang los tanpa hambatan sehingga menghasilkan tendangan balik yang besar pula. Berminat nggak nih? Tunggu ulasannya secara tuntas dulu ya……… (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
___________________

Related Post :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Tinggalkan Jejak Disini....