AHM Terendus Impor Skuter Matik Gambot 250cc Pesaing XMAX !!

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, tren motor skuter matik premium dengan kapasitas mesin sedang memang sedang digemari di indonesia. Dulu kymco hadir namun tidak banyak dianggap karena mereka hadir disaat belum nge-tren saat itu. Namun sekarang berbeda, Suzuki hadirkan Burgman 200, Yamaha hadirkan XMAX 250, belum lagi Benelli Zafferano 250. Bagaimana dengan Honda ??

Pemegang pasar terbesar di segmen skuter matik ini tentu nggak tinggal diam dengan semakin banyaknya kompetitor yang saling bersaing. Tren honda yang selalu membaca pasar yang sudah berkembang dan kemudian meluncurkan produk memang bukan sesuatu yang baru, banyak contohnya di segmen skuter matik 110 – 150cc.

Mengutip dari otomotif, Honda terendus diam-diam mulai melakukan tes pasar untuk skuter matik 250cc. Dalam daftar kementerian dalam negeri menyebutkan AHM diam-diam mendatangkan Forza Si, si skuter matik premium berbadan gambot yang sangat pas sebagai pesaing XMAX 250 yang merupakan milik dari rival abadi honda yaitu yamaha.

Dari sisi harga jual, jika memang jadi dipasarkan untuk tes pasar maka Forza Si bakal lebih mahal dari XMAX karena berstatus CBU (Bulid-up). Jika XMAX 250 di indonesia dibanderol 55 jutaan maka bisa jadi FORZA Si ini dibanderol lebih mahal hingga menembus 70 jutaan karena memang terkena pajak impor dan barang mewah.

Namun hingga saat ini belum ada gerak gerik AHM yang terkesan malu-malu memperkenalkan skuter gambotnya tersebut. Jika memang demand marketnya bagus, bisa jadi Forza Si bakal menjadi basis produk untuk dikembangkan menjadi produk lokal skuter 250cc honda nantinya. (red)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Tinggalkan Jejak Ya Bro, Ngapunten Spam/Link Masuk Moderasi