AHM Softlaunching Honda PCX 150 Lokal Indonesia, The Real NMAX Killer Tetap Gunakan Mesin Berbahan Bakar !!

Motomaxone.com — Pembaca sekalian, tak diduga AHM melakukan softlaunching Honda PCX versi lokal siang hari ini (13/12). Akhirnya Honda menjawab tantangan Yamaha sejak 2015 silam untuk meluncurkan pesaing NMAX yang juga sama-sama merupakan produk matik premium yang diproduksi secara lokal di indonesia.

Dari perhitungan admin, bahkan sudah hampir 3 tahun honda membutuhkan waktu menjawab tantangan kompetitornya tersebut karena saat ini merupakan penghujung tahun 2017. Artinya Honda PCX 150 lokal memang diperuntukkan sebagai produk model tahun 2018.

Berkaca dari pangsa pasar NMAX yang semakin kuat karena dukungan komunitas yang sudah banyak terbentuk, tentu AHM harus mempersiapkan Honda PCX 150 Lokal ini untuk menawarkan diferensiasi yang benar-benar berbeda dari kompetitor. Setidaknya lebih banyak kelebihannya dibandingkan rival lamanya tersebut yang baru-baru ini memperbarui tampilan layar LCD digital pada dashboard spidonya.

 

So… lahirlah Honda PCX 150 produksi indonesia yang dinantikan banyak pihak yang akhirnya diperkenalkan hari ini. Konsep desain PCX ini sebenarnya lebih dulu diperkenalkan untuk produk PCX Hybrid dengan tenaga listrik, namun akhirnya AHM memberikan kabar yang benar-benar lega calon konsumennya. Untuk versi lokal indonesia, PCX 150 Lokal ini menggunakan mesin berbahan bakar bukan dari tenaga listrik.

Honda PCX 150 versi indonesia ini hadir 2 tipe, yaitu tipe CBS (Combi Brake System) dan ABS (Antilock Braking System)

Desainnya khas PCX series yang mengusung tema matik premium yang elegan dan berkelas. Sudut-sudut bodynya halus dan terlihat modern.

Lampu depan didesain futuristik dengan teknologi LED, lampu belakang juga LED berikut dengan lampu seinnya hingga stop lampnya.

Dashboard spidometernya mengusung model LCD dengan teknologi full digital yang dimensinya lebih luas ketimbang kompetitornya.

Sektor setang menggunakan konsep setang terbuka beraksen krom layaknya PCX series build up thailand.

Sektor pengereman juga tak kalah dengan kompetitor, Depan dan belakang dibekali dengan sepasang rem cakram. Untuk detailnya nanti admin ulas di artikel selanjutnya.

Untuk semakin memberikan keunggulan pada produknya, AHM benar-benar memanfaatkan kelemahan kompetitor. Honda PCX 150 lokal sudah dibekali dengan kenop keyless atau smartkey yang admin sinyalir mengadopsi dari milik PCX 150 versi thailand. Yup, Honda PCX 150 Lokal sudah mengadopsi kontak tanpa kunci alias Keyless. Semakin mantab kan…

Sedangkan untuk tenaga, dibekali dengan kapasitas mesin 150cc. Beda 5 cc ketimbang kompetitornya yang tentu bagi yang paham otomotif tidak menjadi persoalan karena memang sudah tertutupi dengan fitur yang admin katakan terus terang lebih baik ketimbang yang ditawarkan kompetitor utamanya. Untuk harganya… admin belum mendapatkan kepastian dari pihak internal honda. namun kabar yang admin dapatkan dari komentar di IG honda menyebutkan bahwa rentang harga yang ditawarkan antara 27 juta s/d 30 jutaan.

 

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Tinggalkan Jejak Disini....