AHM Seriusi Project CB150R V2.0, All New CB 150R Siap Tantang NVL Facelift

cbFL

Pagi brosis sekalian, beberapa artikel tentang perseteruan Vixion series dan CB150R sempat fnc ulas beberapa hari lalu bahkan setahun yang lalu. Meskipun sport 150cc fairing cukup banyak diminati saat ini, tetap saja sport 150cc naked bike masih menjadi primadona dengan pangsa pasar yang cukup besar. Itulah mengapa Honda tak langsung all out dengan menelurkan produk yang sempurna.

Apa maksudnya? Begini brosis. Peluncuran perdana CB150R, dibarengi dengan diluncurkannya New Vixion Lightning yang saat itu menjadi buruan dengan desain ‘all new’ nya. Bisa saja honda memberikan desain yang lebih futuristik dan sporty pada CB150R saat itu, namun nyatanya tidak dilakukan. Honda membuat pertimbangan bahwa masa transisi peminatan NVL dibandingan Vixion generasi lama tak bakal berjalan mulus.

Hal ini benar adanya. Dari moncernya penjualan NVL, terbukti vixion lama masih saja diminati. Nah ini yang menjadikan dasar strategi honda dengan membuat CB150R V1.0 sebagai produk yang sengaja dibuat ‘mirip’ dengan produk ‘lama’ kompetitor. Selain dengan desain yang mirip, honda juga memberikan nilai lebih pada produknya dengan mengusung mesin DOHC dan sistem injeksi. Mainset konsumen pun terbangun, dengan desain mirip vixion lama namun dengan mesin DOHC pastinya secara performa bakal lebih mantab.

Hal itupun terbukti benar, saat 2 produk anyar NVL dan CB150R dicompare nyatanya berbanding njomplang. NVL cukup tertinggal jauh jika diadu drag dengan CB150R. Perlahan namun pasti, market share vixion terpecah sebagian masuk ke CB150R, meskipun tetap belum bisa mengalahkan penjualan head to head dengan NVL.

Untuk tahap pertama, honda memang memperkuat image performa pada CB150R hingga membentuk mainset konsumen mengakui keunggulan produknya. Nah, setelah lama tak mengalami perubahan kini tiba saatnya CB 150R V2.0 diluncurkan.

Menurut info yang fncounter.com terima, CB 150R V2.0 akan diluncurkan dengan All New Desain. Apa artinya? Tahap ke 2 memperkuat image produk mulai dilakukan saat ini. Nah disini yang fnc maksudkan sebagai strategi AHM sedari awal. Disaat NVL hanya mendapatkan facelift alias minor change, CB 150R V2.0 diluncurkan dengan desain All New sebagai bentuk penyegaran total produk.

Bagaimana jika penyegarannya seperti gambar ‘CB 300F’ diatas ?? Mantab bro.

Disinyalir desain body akan dibuat lebih kekar, headlamp akan mendapat perubahan dan disinyalir kuat akan sealiran dengan desain headlamp CB3ooF semoga saja. Desain kaki-kaki kemungkinan besar akan mendapat penyegaran dengan mengaplikasikan velg tapak lebar dan ban gambot, sektor ini fnc rasa wajib dilakukan AHM untuk lebih serius kompetitif melawan kompetitor. So, kita nantikan saja. (fnc)

________________

Related Post :

Advertisements
Tags:,
No Comments

Sopan Berkomentar Kamipun Segan