3 Varian Warna Suzuki GSX-R125 2017… Inikah Calon Suzuki GSX-R150 di Indonesia ??

2017-suzuki-gsx-r125-r150-otobikers

Suzuki akhirnya merilis beberapa motor terbarunya di Intermot Cologne 2016. Suzuki GSX-R125 yang ditunggu-tunggu akhirnya menampakkan detail desainnya juga. Motor ini yang desainnya nanti disebutkan akan juga digunakan untuk Suzuki GSX0-R150 yang akan diluncurkan untuk pasar asia tak terkecuali indonesia.

Model terbaru Suzuki GSX-R125 sendiri memang untuk pasar motor eropa. Lha kok tidak menggunakan basis mesin 150cc sekalian ?? Begini bro… mengapa di eropa lebih menggukana mesin 125cc karena terkait regulasi berkendara di eropa yang menerapkan penjenjangan. Jadi penjenjangan awal yang sudah disepakati adalah motor sport dengan basis mesin 125cc yang mana juga terkait pada lisensi berkendara disana.

Secara model Suzuki GSX-R125 memang sudah cukup menarik setidaknya tidak cupu seperti desain FXR-150 yang desainnya nggak banget untuk pasar indonesia. Headlamp memiliki dimensi yang kecil, disinyalir kuat sudah menggunakan teknologi LED, sedangkan bagian samping headlamp bisa jadi difungsikan untuk lampu kota mengingat lampu sein ditempatkan di fairing samping.

Basis rangka menggunan rangka teralis namun dibalut utuh dengan fairingnya. Bagian body depan dan keberadaan visor windshield terlihat cukup proporsional. Bagian body samping juga berkesan baru karena tidak mencomot desain motor kompetitor. Sedangkan model spion bisa dilipat dan desain mirror nya sendiri juga lumayan OK lah.

2017-suzuki-gsx-r125-r150-otobikers-2

Tempat duduk menggunakan Double Seat terpisah dengan kunci untuk membuka jok berada di antara 2 seat tersebut. Overall lumayan okelah, lebih proporsional disemua sisi. Bentuk mesin juga sama persis dengan Satria FU150 Injeksi.

Suspensi depan menggunakan as shock yang terlihat berdiameter standar sport pada umumnya, perkiraan 31 mm. Radiator juga terlihat besar… pas dengan label sport fairing 150cc dibandingkan dengan FUFI yang banyak dibilang kegedan radiator :mrgreen:

2017-suzuki-gsx-r125-r150-otobikers-3

Bagian desain tangki ada desain coakan, menjadi hal yang wajar untuk gerak bebas setang kemudi. Velg dan ban depan dari gambar tidak cukup besar, sedangkan velg dan ban belakang sudah mengusung tapak lebar dan ban gambot… perkiraan menggunakan size 130/70-17.

Footstep belakang terlihat menggunakan pipa bulat namun dikaitkan pada rangka belakang dengan dibaut. So bagaimana desain GSX-R125 yang akan menjadi desain GSX-R150 menurut brosis sekalian ? (Mr.OB)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *