2019 Suzuki Katana, Setajam Si Pedang Legendaris !!

filano

Motomaxone.com – Beberapa tahun kedepan, konsumen motor besar sepertinya akan mulai melirik salah satu produk Suzuki yang akan menjadi primadona baru dikelas big bike 1000cc, dialah Suzuki KATANA. Bukan produk mobil tentunya, motor ini merupakan transformasi dari GSX1100S Katana yang memiliki tampang klasik di era tahun 1982.

Mengusung nama “Katana” sepertinya cukup pas untuk disandang produk motor besar terbaru suzuki ini pasalnya motor ini memiliki tampilan simpel namun tetap menunjukkan kesan tajam dan garang.

Tidak seperti MV Agusta Dragster RR yang memiliki banyak lekukan body bak manusia berotot kekar. Suzuki Katana ini masih menunjukkan kesan kalem, simpel dan ringan namun tajam mematikan, mungkin itu yang ingin disampaikan oleh suzuki kepada konsumennya.

Untuk desainnya silahkan dilihat sendiri masing-masing detail gambarnya..

Meskipun berkesan kalem, namun dari pengamatan penulis motor ini tidak ketinggalan dalam hal teknologinya. Sebut saya traksi kontrol dalam 3 mode sudah dibenamkan oleh Suzuki kepada Suzuki Katana 2019 ini.

Sepasang lampu LED depan dan belakang hingga panel full digital pada spidometer (yang tidak lupa mendapatkan logo sebuah pedang) membuat motor ini semakin macho untuk dimiliki. Meskipun jika dilihat lebih detail MID nya disesuaikan dengan kebutuhan motornya sendiri, jadi tidak selengkap dan terlihat secanggih spidonya ducati misalnya.

Dukungan kaki-kaki dengan ban super lebar yang mengkombinasikan ukuran 120/70ZR17 (depan) dan 190/50ZR17 (belakang) membuat motor ini menjadi tak kalah keren dibandingkan dengan Dragsternya MV Agusta ataupun Streetfighter nya Ducati sekalipun.

Spesifikasi :

GALERI FOTO Young Machine :