2015 Yamaha R25 Imagination, Meet Consumer Expectations

2015-Yamaha-YZF-R25-2
Ilustrated : Real Yamaha R25 2015

Pembaca sekalian, sebuah produk kadang jauh dari ekspektasi banyak orang yang begitu menantikannya. Hal ini dimungkinkan jikalau para calon konsumen yang berencana membeli sebuah produk benar-benar menganggap barang yang diproduksi pabrikan sangat jauh berbeda dengan yang diimpikan.

Itulah yang mungkin dirasakan banyak konsumen setia sport 250 dari Yamaha. Inginnya konsumen sih, Yamaha R25 sudah menggunakan chasis deltabox layaknya moge yamaha. Tak salah memang, mengingat deltabox saat ini menjadi tren sport masa kini yang begitu mengutamakan kesan sporty nya.

Jangankan R25, lha wong motor 150cc sekelas vixion saja sudah menggunakan chasis deltabox. Lha kok Yamaha R25 yang notabenenya memiliki tingkat kelas lebih tinggi hanya menggunakan kontruksi sambungan pipa ala teralis. Kita semua tahu bahwa sebagian besar motor 250cc yang dipasarkan di indonesia menggunakan rangka teralis, sebut saja CBR 250R, Ninja 250 FI dan lain sebagainya.

Apakah rangka teralis Yamaha R25 hanya sebagai penyeimbang para kompetitornya. Padahal jika yamaha lebih berani memberikan nilai lebih pada konsumen setianya dengan mengaplikasikan rangka deltabox pada Yamaha R25, tak menutup kemungkinan pangsa pasar sport 250cc akan diambil alih yamaha dengan lebih mudah.

Harusnya Yamaha R25 lebih dahulu berkaca pada sang pendahulunya Yamaha R125 yang berbasis moge yang dipasarkan di eropa. Dibekali mesin 125cc, SOHC, Pendingin Radiator, Yamaha R125 begitu eksklusif dengan tampilan besarnya. Coba saja R25, menggunakan keseluruhan body Yamaha R125, maka fnc yakin R25 akan menjadi sport yamaha yang begitu diimpikan oleh banyak pihak. Sekaligus mematahkan dominasi Ninja 250 FI yang dianggap begitu sempurna di kelas 250cc di indonesia. (fnc)

 

__________________

Berita Terkait :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

No Comments

Tinggalkan Jejak Ya Bro, Ngapunten Spam/Link Masuk Moderasi