2015 Yamaha NMAX Akan Dirilis Untuk Pasar Indonesia Hari Ini, Desain dan Pricing Strategy Adalah Faktor Penting Kemunculan Perdana nya !!

lexi

ymh_nmax

Sesuai rencana, yamaha indonesia akan memperkenalkan 2015 Yamaha NMAX hari ini. Bertepat di sirkuit sentul internasional sebagai acara peluncurannya, yamaha mencoba menarik minat semua kalangan untuk penasaran meng-eksplore skuter matic premium yang digadang-gadang sebagai penghambat laju Honda PCX 150 tersebut.

Dirilis oleh yamaha global dengan banderol harga 27,4 jutaan, disinyalir untuk masuk ke indonesia akan diperkirakan diangka 29 jutaan. Berbanding sama dengan sport entry level 150cc yamaha R15 yang juga dibanderol dikisaran harga tersebut, YIMM tak akan berbuat banyak dengan mengutamakan pricing strategy untuk produk yang satu ini. Mengapa demikian?

Secara desain penampilannya, tak terlalu menarik ketimbang kompetitor, meskipun demikian beberapa fitur menawan disematkan untuk mengurangi berbagai kekurangan yang ada. Meskipun tak menarik,desain NMAX lebih menuju pada sasaran konsumen khusus yang lebih mengedepankan skuter gambot dengan tampilan elegan.

Menurut kabar yang beredar, selain sebagai pesaing Honda PCX. Yamaha juga ingin membuat diferensiasi harga tersebut juga mempengaruhi Honda Vario 150 yang dibanderol harga lebih murah. Apakah strategy ini berhasil? Mungkin, jika yamaha hanya mentargetkan Honda PCX yang berapa disegmen yang sama yaitu skuter matic premium. Namun akan terasa berat jika target yang perlu ditumbangkan adalah Honda Vario 150.

Dengan harga yang terpaut sekitar 7jutaan, tak lantas membuat NMAX pmenjadi pilihan. Lagi-lagi desain yang lebih menjual akan menjadi faktor utama laris tidaknya produk di segmen skutik. So, tinggal tunggu saja pricing strategi yang akan diterapkan. (fnc)

___________________

Related Post :

[display-posts category=otomotif]