2014 Honda Blade 125 FI

filano

 

Honda Blade 125 FI Repsol Edition
Honda Blade 125 FI Repsol Edition

Bersamaan dengan peluncuran Honda Vario ‘110’ Injeksi, rupanya AHM turut merilis produk anyar lainnya. Tak tanggung-tanggung, produk yang dimaksud merupakan jenis moped untuk memperbanyak varian segmen moped yang sudah ada dikelas 125cc.

Yup, Honda Blade dengan kapasitas mesin 125cc akhirnya diperkenalkan publik bersamaan dengan Vario Injeksi. Seperti halnya dengan New Vario, Honda Blade 125 juga dibekali dengan sistem pengkabutan injeksi (fuel injection). Jadi untuk saat ini, AHM sendiri telah memiliki 2 jenis moped 125cc yaitu Honda Supra X 125 FI dan Honda Blade 125 FI ini sendiri.

Dibuatnya Honda Blade 125 FI sendiri disebut AHM sebagai jawaban konsumen. Desain Honda Blade sendiri sebenarnya sudah sangat disukai terutama bagi kalangan muda, berbeda dengan Surpra X 125 yang desainnya lebih menyasar pada generasi tua. So, salah satu kekurangannya dalah kapasitas mesin Blade yang hanya 110cc cukup disayangkan saat itu.

Jadi ingat saat fnc berkumpul dengan beberapa teman kerja dan kebetulan salah satu nya baru saja membeli Honda Blade ‘110’, secara kebetulan fnc mengatakan ‘harusnya segmen moped honda 125cc diisi oleh Blade ini’. Pertimbangan fnc saat itu cukup sederhana, nama Honda ‘Blade’ yang lebih berkarakter cocok ditempatkan pada kelas paling tinggi di segmen tersebut. Berikut juga moncernya penjualan Honda Blade harusnya dijadikan momen pas untuk beralih ke 125cc menggantikan Supra X 125.

Yup, analisa sederhana yang sudah cukup lama ini ternyata malah dibuktikan sendiri oleh honda dengan diperkenalkannya Honda Blade 125 FI. Tak hanya menggantikan Supra X 125, malah Honda memperbanyak varian moped 125ccnya.

Honda Blade 125 FI adalah generasi 125cc yang menggunakan teknologi injeksi PGM-FI step 5 dilengkapi dengan sistem ‘close loop’ yang mana dilengkapi oleh sensor oksigen (O2 Sensor) yang mampu meng-koreksi setiap detik keluaran gas buang sehingga ECU akan mengolah lebih maksimal lagi antara campuran BBM dan Udara pada kondisi yang ideal.

Selain itu, Honda Blade 125 FI ini juga dilengkapi Catalytic Converter sebagai penekan kadar emisi gas buang sehingga ramah lingkungan dan diklaim telah lolos regulasi emisi EURO 3. Honda Blade 125 FI yang juga meniru desain moge Honda Fireblade 1000 ini juga akan diberikan livery Repsol Honda lho seperti versi 110cc nya.

Jika berminat AHM membanderol Blade 125 FI Repsol Edition ini dengan harga 16,05 jutaan sedangkan untuk varian warna lainnya tipe R ‘dengan cakram belakang’ dibanderol 15,85 juta dan Rp 15,35 juta untuk S yang tidak menggunakan cakram belakang alias masih tromol bro. So, inilah bersembahan AHM untuk konsumen moped 125cc yang lebih menyasar pada performa dan berjiwa muda. (fnc)

All Picture :

__________________

Berita Terkait :

[display-posts tag=ahm]