2014 BMW S1000R, Torsi Lebih Berlimpah Dibanding Versi Superbike

62923

Semangat pagi pembaca sekalian, finally bertemu lagi setelah 2 hari ini fncounter blog vakum tanpa merilis satupun artikel. Maklum, kejar tayang kerjaan tak bisa ditinggal sedikitpun hingga menyisakan lelah kala pulang ke rumah. Mengawali jumat pagi yang sedikit gerah di kota tercinta Lawang ini, adalah BMW resmi merilis versi 2014 BMW S1000R.

Perbedaan dengan versi sport full fairing terlihat di pada penamaannya dimana terdapat pengurangan R untuk membedakan versi Sport dan Naked. BMW S1000R menambah catatan produk moge dengan konsep naked bike di benua biru eropa.

 

62922Jadi teringat dengan titik jenuh pasar roda dua di eropa, dimana sport full fairing di semua atpm macet dalam penjualannya karena masyarakat eropa mulai bosan dengan tawaran sport full tersebut. So, nggak heran BMW pun turut meramaikan dengan merilis versi naked bike untuk 2014. Berbeda ya dengan di tanah air, dimana mode full sport sangat diminati disini.

Produk baru milik BMW ini diklaim mampu menghasilkan kekuatan hingga 160 bhp dan torsi 83lbft pada 9,250rpm. Berbeda dengan S1000RR, naked bike berkode S1000R ini memiliki penyesuaian pada kepalan silinder dan camshaft untuk lebih dominan ke arah torsi dibandingkan versi sport yang mengumbar power maksimum nya. Tercatat secara torsi S1000R lebih tinggi 7lbft dibandingkan versi superbike S1000RR. Tak lupa sistem pengereman ABS dan traction control turut disematkan lho pada produk yang satu ini. So, tertarik ?? (fnc)

Pic courtesy visordown

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

No Comments

Tinggalkan Jejak Disini....