20 Besar Rapor Distribusi Penjualan Motor … Honda BeAT dan Yamaha NMAX Pimpin Produk Pabrikan

 

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, rapor penjualan motor pada 2 bulan pertama 2018 mulai terlihat. Data Aisi periode Januari-Februari setidaknya menggambarkan kekuatan masing-masing unit kendaraan yang menjadi pilihan sebagian besar masyarakat. Nah siapa saja yang memiliki penjualan yang cukup moncer ?

Dibandingkan distribusi penjualan pada bulan januari lalu, distribusi pada bulan februari 2018 sebenarnya mengalami tren penurunan. Penurunan tersebut mencapai 0.59% sebesar 992.123 unit untuk total distribusi semua ATPM. Persaingan antar produk saya lihat masih jalan ditempat artinya tidak ada sesuatu yang menonjol dari data distribusi penjualan yang dihitung secara wholesale (distribusi penjualan dari pabrik ke jaringan diler) ini.

Lagi-lagi Honda BeAT menjadi penyumbang penjualan terbesar honda dengan jumlah 269.686 unit. Ditempat kedua masih dipegang oleh produk Honda yaitu Scoopy eSP dengan angka penjualan sebanyak 131.280 unit. Mengikuti Beat dan Scoopy, Vario CS (125 eSP dan 150eSP) mencetak angka distribusi masing-masing sebanyak 98.045 unit dan 67.949 unit.

Setelah 4 besar dimiliki honda dengan jajaran motor matiknya, giliran yamaha menempati posisi 5-7. Ada Yamaha NMAX di posisi ke 5 dengan catatan penjualan 62.446 unit. Kesuksesan NMAX ini sekaligus membuktikan dirinya masih kokoh sebagai raja matik premium (low-end) disela perlawanan Honda PCX 150 sebanyak 9.661 unit (data penjualan PCX 150 hanya bulan februari)yang masih terseok-seok distribusi penjualannya yang mengandalkan sistem inden.

Setelah NMAX, ada MIO M3 dan Aerox 155 yang mana amunisi ini sepertinya mulai tancap gas mengejar ketertinggalan dari jajaran produk honda. (red)

Advertisements
3 Comments

Sopan Berkomentar Kamipun Segan